Download Tema Livery Bussid

Posted on

Bagi penggemar bus, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Bus Simulator Indonesia. Permainan ini bergenre simulasi yang sangat seru. Agar tidak bosan dan punya banyak koleksi template, Kamu dapat download tema Livery Bussid Hd, Shd, Sdd, Xhd keren terbaru.

Review Tema Livery Bussid HD, SHD, SDD, XHD Keren Terbaru

tema-livery-bussid

 

Pada game Bus Simulator Indonesia, pemain akan merasakan bagaimana menjadi seorang pengendara atau sopir angkutan umum bus. Kamu dapat mengganti tampilan bus menjadi seperti asli yang ada di Indonesia, seperti Sinarjaya, Luragung Jaya dan masih banyak lainnya.

Secara resmi, game simulator bus ini hanya mengeluarkan 5 livery. Hal ini yang kemudian membuat pengguna merasa bosan. Namun, sekarang sudah terdapat banyak pilihan tema yang berkualitas dan dapat diunduh secara gratis.

Terdapat banyak pilihan tema Bussid yang dapat Kamu pilih. Mulai dari Livery polos, hingga beberapa PO bus populer di tanah air. Kamu harus pintar dalam memilih kualitas template. Download tema Livery Bussid Hd, Shd, Sdd, Xhd keren terbaru untuk mendapatkan beragam resolusi terbaik.

Cara Download Tema Livery Bussid HD, SHD, SDD, XHD Keren Terbaru

Livery-Bussid-SHD

 

Terdapat banyak tema Livery Bussid dengan beragam pilihan kualitas terbaik, yakni HD, SHD, SDD dan XHD. Beberapa kumpulan template tersebut dapat Kamu download dengan mudah dan gratis. Cara mengunduhnya sangat mudah, yakni:

1. Download pilihan tema yang Kamu sukai dengan mencari pada mesin pencarian Google atau ikuti beberapa tautan Livery berikut:

Livery Bus Dolphin Sugeng Rahayu

Livery Bus Kalisari

Livery Bus Gunung Mulya

Livery Bus MP

Livery Bus Luragung Jaya

Livery Bus PO Haryanto

Livery Bus Pahala Kencana

Livery Bus Putra Jaya

Livery Bus Subur Jaya

Livery BUSSID Pick Up

Livery Bussid HD

Livery Bussid SHD

Livery Bussid XHD

Livery BUSSID SDD

Livery BUSSID Truck

Livery BUSSID Elf

Livery BUSSID Angkot

Livery Bussid Honda Jazz

Template Livery BUSSID HD

Template Livery BUSSID SDD

Template Livery BUSSID XHD

Template Livery BUSSID SHD

 

Semuanya ada dalam 1 file rar, download dibawah ini

Download

 

2. tunggu hingga proses download selesai 100%. Kamu bisa memilih tempat penyimpanan file pada direktori

Cara Memasang Tema Livery Bussid HD, SHD, SDD, XHD Keren Terbaru

Livery-Bussid-SDD

 

Setelah berhasil mengunduh Livery pilihan Kamu, langkah selanjutnya adalah memasangnya. Proses pemasangan tema ini juga terbilang mudah. Syaratnya adalah Kamu harus menginstall terlebih dahulu game Bus Simulator Indonesia di smartphone.

1. Siapkan satu buah Livery Bussid yang ingin dipasang. 2. Buka game Bus Simulator Indonesia pada smartphone Kamu. 3. Klik menu Garasi. 4. Pilih dan klik Icon Pallet/ Wadah Cat (Icon kedua dari sebelah kiri). 5. Pilih berkas Livery. 6. Kemudian, akan muncul peringatan mengenai dua opsi, yakni Galeri Peringkat dan File Manager. Lalu pilih Galeri Peringkat. Jika gagal, pilih File Manager. 7. Selanjutnya, pilih Livery yang telah Kamu unduh sebelumnya. Misalnya Bus Dolphin Sugeng Rahayu. 8. Jangan lupa untuk mencentang Resolusi Tinggi agar hasil tampilan juga berkualitas. 9. Lalu klik “Pasang”. 10. Kamu akan diminta untuk membayar biaya penggantian Livery. Namun tenang saja, tidak harus menggunakan uang asli. Klik GRATIS kemudian tonton video iklan selama 30 detik. 11. Selesai. Livery baru siap bermain.

Apabila Livery yang dipilih ternyata berantakan hasilnya, itu berarti tidak cocok dengan tipe kendaraan Kamu. Perhatikan kembali letak atau posisi Livery apakah sudah pas, misalnya pada pintu, kaca, spion, dan lampu.

Cara Desain Tema Livery Bussid Sendiri

Tema-Livery-Bussid-Terbaru

 

Bussid atau Bus Simulator Indonesia memberikan ruang bagi pemain untuk dapat berkreasi membuat Livery sesuai kreatifitas. Cara mengedit template ini juga sangat mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan Photoshop. Langkahnya adalah:

1. Persiapkan software di PC, template bus yang Kamu sukai, gambar bus dari depan, samping, dan belakang. 2. Pada tutorial ini, contoh bus yang digunakan adalah Dago Holiday karena memiliki desain yang mudah dibuat serta cocok untuk pemula. 3. Buka aplikasi Photoshop, pilih File>Open. Tools yang akan sering digunakan adalah Magic Wand Tool, Paint Bucket Tool, Pen Tool, dan Ellipse Tool. 4. Selenjutnya adalah membuat bagian depan. Kamu dapat mendownload logo Jetbus HD2+ dan Dago Holiday di mesin pencarian. Jangan lupa untuk mengunduhnya dengan format PNG untuk membuat latar belakang transparan. 5. Gunakan warna hitam menggunakan Selection Tools, kemudian warnai dengan Paint Bucket Tools. 6. Kemudian, buat bagian belakang. Gunakan warna hitam untuk background tulisan “Pariwisata” yang berwarna putih. 7. Buat logo seperti pada bagian depan dan buat desain motif dengan menggunakan Ellipse Tool. 8. Langkah selanjutnya adalah membuat bagian samping. 9. Buat 2 garis dengan menggunakan Pen Tool. Untuk membuat lingkaran, pakai Ellipse Tool atau tekan tombol U. 10.Untuk membuat motif bunga, Kamu dapat mengunduhnya di Google Images. Lalu kumpulkan layer-layer yang ada menjadi satu grup. 11. Pada bagian samping ini, duplicate ke folder samping lalu pilih Transition Tool atau klik CTRL+T. 12. Berikutnya, tambahkan warna putih pada semua bagian bus, kecuali kaca. Caranya adalah:

  • Klik layer
  • Klik bus 2
  • Pilih Magic Wand Tool lalu klik Add to Selection Icon
  • Klik sesuai dengan nomor urut mulai dari angka 1 sampai 8

13. Selanjutnya, klik Select>Inverse. 14. Lalu berikan layer baru dan berikan warna putih dengan menggunakan Tool Paint Bucket. 15. Selesai. Simpan file dengan format PNG.

Aplikasi Lain yang Dapat Digunakan untuk Mengedit Tema Livery Bussid

App-Edit-Livery-Bussid-Terbaru

 

Selain dapat mengedit menggunakan Photoshop, Kamu juga bisa memakai aplikasi lain yang lebih mudah, yakni:

1. Sketsa-Drow Point

Pada aplikasi ini, Kamu dapat memberi warna tanpa menggunakan fitur pencil. Sketsa dapat diberi pewarnaan dengan menggunakan sistem satu blok. Hal ini tentu sangat mudah dan praktis. Kelemahan Sketsa adalah warna gambar transparan akan berubah menjadi warna putih total.

2. Eraser

Eraser adalah solusi untuk membuat gambar transparan Livery menjadi putih. Caranya adalah buka gambar hasil dari mengedit di Sketsa-Drow Poin. Gunakan Modele Auto lalu letakkan gambar yang berwarna putih agar menjadi transparan. Cukup mudah bukan? Lalu simpan.

3. Aplikasi PicSay

Untuk membuat tampilan livery menjadi semakin bagus, Kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Gunakan fitur Effect Insert Picture untuk menggabungkan gambar. Tambahkan juga teks dan beberapa ikon sebagai pelengkap.

Daftar Livery Lain Selain Bus

Livery atau skin merupakan tampilan pada bagian kendaraan berupa gambar, logo, motif, dan pola-pola tertentu. Selain bus, terdapat beberapa template kendaraan lain yang bisa Kamu unduh dengan banyak pilihan di internet, antara lain:

1. Livery Angkot 2. Livery Mobil Pickup 3. Livery Truck 4. Livery Mobil Pribadi

Demikian ulasan seputar cara download tema Livery Bussid Hd, Shd, Sdd, Xhd keren terbaru. Selain bisa mengunduhnya, Kamu juga bisa mengedit atau menggambar template sendiri dengan menggunakan beberapa aplikasi. Selamat mencoba.

 

Baca Juga :

Content Protection by DMCA.com